Minggu, 02 Maret 2008

Cinta, Sayang, Suka dan Minat

Mungkin ada seseorang yang sedang mendekati anda tapi tidak ada salahnya kenali dulu gelagatnya. Apakah dia benar-benar menyukai anda dan ingin memiliki anda? Atau mungkin dia hanya ingin menjadi teman baik di kehidupan anda saja? Simak beberapa perbedaan arti dari rasa yang diberikan oleh orang itu.

Cinta memang selalu diharapkan agar seseorang yang anda sukai menjadi milik anda. Apapun akan anda lakukan agar dia mengetahui dan sebisa mungkin anda tidak ingin dia tersakiti hatinya. Bayang-bayangnya selalu ada dalam pikirannya. Biasanya cinta ditujukkan kepada seseorang yang selalu anda ingat dan impikan. Tanpanya anda akan terasa sunyi dan cinta sepenuh jiwa serta hati yang ikhlas kepadanya meskipun dia tidak mengetahuinya. Itulah artinya cinta.

Sudah pasti akan berbeda dengan arti Sayang. Biasanya Sayang dibutuhkan setiap orang dan perasaan itu akan tumbuh saat mereka berbagi cerita, rahasia dan kisah duka yang dialami. Rasa sayang ditujukan kepada seseorang yang bisa memberikan waktu untuk mendengarkan dan membantu menyelesaikan masalah anda. Dari rasa itu anda pasti tidak ingin menyakiti hatinya sehingga muncullah rasa cinta. Karena dia selalu ada saat anda butuhkan dan selalu mendengarkan masalah-masalah yang sedang anda hadapi.

Rasa suka biasanya muncul saat seseorang selalu melontarkan lelucon kepada anda. Hal ini membuat perasaan anda menjadi senang saat bertemu dengannya. Tetapi jika anda tidak bertemu, maka tidak ada kerinduan yang mendalam. Jadi biasanya rasa suka hanya ditujukan kepada seseorang yang selalu membuat anda tertawa.

Minat selalu ada didalam diri yang menarik anda untuk mendekati seseorang. Jadi biasanya minat ditujukan kepada seseorang yang ada sifat, pribadi atau barang yang anda inginkan. Tanpa ada minat maka suka dan sayang anda tidak akan cinta pada seseorang. Jadi bedakan perasaan-perasaan diatas agar anda tidak salah dalam menilai seseorang yang sedang mendekati anda.

Tidak ada komentar: