Selasa, 02 Februari 2010

Jaga Silaturrahim dengan Teman lama......


Sekarang, Anda mungkin memasuki sebuah dunia yang baru, dunia kerja misalnya. Bertemu dengan banyak hal baru dan tentu saja teman-teman baru. Tapi, bagaimana dengan teman lama Anda? Melangkah ke dunia baru tersebut ada baiknya untuk tetap mempertahankan hubungan baik dengan teman-teman lama Anda. Teman sekolah atau semasa kuliah dulu.

Menjaga hubungan baik dengan mereka membuat Anda lebih mudat untuk meng-update kabar terbaru seputar teman-teman Anda, juga memungkinkan Anda untuk memperoleh lowongan pekerjaan yang lebih baik misalnya. Simak tips mudah berikut.

1. Sesekali kirimlah pesan, biarpun hanya mengucapkan ‘hallo’ atau ‘apa kabar’. Hal ini bisa dilakukan melalui email atau sms. Kalau ada bahan cerita, bagilah dengan teman lama itu. Tetapi jangan cerita yang mengarah pada dii anda sendiri. Apalagi anda sudah lama tak bersua, kecuali teman itu yang menanyakan.

2. Bila punya waktu cukup, tak ada salahnya sesekali berhubungan melalui telepon. Bicara langsung meskipun tanpa bertatap muka dapat membawa pada suasana di masa-masa sebelumnya.

3. Kontak dengan teman lama yang sudah dijalin sebaiknya terus dipelihara, meski tidak bisa rutin. Kalau tidak sempat, sekali dalam seminggu atau dua minggu, bisa juga sekali dalam sebulan. Hal yang paling penting, komunikasi tetap terpelihara.

4. Saat teman berulang tahun, sempatkan mengucapkan selamat ulang tahun. Hal ini akan sangat berkesan bagi teman. Bila memungkinkan kirimlah kado ulang tahun.

5. Sesekali atur jadwal bertemu. Bisa makan bersama atau sekalian rekreasi di tempat-tempat tertentu, bersama keluarga masing-masing.

Tidak ada komentar: