Jumat, 23 Juli 2010

sudah waktu kau melupakannya..........




Setelah sekian lama putus dengan mantan kekasih, Anda mungkin tak kunjung menemukan seseorang yang cocok. Hmm.. bisa jadi, tanpa disadari, Anda mungkin masih belum bisa melupakan sang mantan! Ada beberapa panduan agar Anda bisa mulai lembaran baru, simak ulasan berikut ini.

1. Coret namanya dari daftar, singkirkan namanya dari benak Anda. Termasuk jangan menyebutnya atau membicarakannya lagi. Hapuskan kenangan saat bersama dia. Hapus segala sesuatu yang menyangkut dia, dari foto, barang pemberiannya hingga nomor teleponnya. Menyingkirkan benda-benda fisik yang mengingatkan Anda padanya mungkin lebih mudah ketimbang serta-merta mengahpus dia dari dari ingatan Anda. Ini memang sulit, but girls, you have to do it!

2. Jangan menderita. Jika di suatu tempat, Anda mendengar lagu kenangan Anda berdua, jangan sampai membuat Anda sedih, karena hal itu tidak pada tempatnya. Mengingatnya sebagai hal yang tak perlu Anda ingat-ingat terus, itu lebih penting.

3. Jika mantan memiliki pacar baru, jagalah emosi Anda. Mendengar mantan sudah mempunyai teman kencan baru, akan membantu Anda lepas dari dia. Sudah saatnya bagi Anda untuk melakukan hal yang sama. membuka hati untuk suasana dan orang baru.

4. Berhenti membandingkan. Tak kunjung ada getaran antara Anda dan teman kencan baru, bisa jadi karena Anda masih membandingkannya dengan mantan. Jadi stop membandingkannya dengan mantan Anda. Mereka pastinya berbeda, baik secara fisik pemikiran ataupun perilaku.

5. Tak masalah berakhir pekan sendirian. Perasaan kehilangan teman di akhir minggu akan hilang dengan sendirinya. Atau undang teman-teman dekat Anda untuk berbagi kebahagiaan. Nikmati akhir minggu dengan sebaik-baiknya.

6. Ingat hal-hal yang buruk dari dirinya. ini mungkin bukan perbuatan yang baik, tapi setidaknya bisa membantu Anda melupakan dia. Bila perlu minta sahabat untuk menambahkan daftar sisi buruk dari mantan Anda. Cari tempat curhat. Jika biasanya Anda meminta saran atau curhat pada mantan, kini saatnya Anda mencari seseorang sebagai tempat curhat baru atau orang yang memberi dukungan pada Anda.

7. Ciptakan fantasi. Buat daftar beberapa tipe pria yang Anda idamkan dan ceritakan hal ini pada teman-teman perempuan Anda. Siapa tahu mereka punya kenalan lelaki yang mirip Anda gambarkan.

8. Bagi Anda yang bercerai dan ingin melupakan mantan suami, cobalah tetapkan kembali hubungan di dalam pikiran. Jangan lagi berpikir bahwa hubungan dengan mantan merupakan arena perkelahian. Bila berinteraksi dengan mantan, bicaralah dengan pelan karena hal ini akan membuat Anda lebih tenang.

9. Sadar dan tetap fokus pada diri sendiri. Sangat penting untuk selalu membuat permintaan selama pembicaraan dan bukan tuntutan seperti, “Maukah kamu….”, dan bukan “Kamu harus ….” Jaga nada suara agar tetap netral, tidak bersikap bermusuhan, serta bicara dengan singkat dan jelas. Hindari kata-kata yang mengandung emosi seperti ,”Saya sangat marah karena kamu ….”

10. Hal yang paling penting, fokuslah pada diri Anda sendiri. Anda mungkin memang belum siap menerima orang baru. Jadi jangan paksakan diri Anda melakukan sesuatu yang tidak Anda sukai. Lebih baik, nikmati masa sendiri Anda dan berbahagialah.

Tidak ada komentar: