Selasa, 26 Januari 2010

menjadi pribadi yang Percaya Diri

Setiap orang memiliki beberapa masalah percaya diri, apakah yang berkaitan dengan pacaran, seks, kencan, perkawinan atau sesuatu yang lain. Ada hal-hal yang mungkin ingin Anda ubah dalam diri sendiri, hal-hal yang Anda yakin harus terlihat mencolok jelas pada orang lain terutama lawan jenis.

So, bagaimana Anda bisa mengatasi masalah percaya diri ini dan bagaimana mengetahui jika Anda jelas diintimidasi?

Pada kebanyakan kasus, kepercayaan diri sebenarnya didasarkan pada hal-hal yang diketahui dan tidak. Karena itu, terkadang Anda mungkin takut menghadapi reaksi seseorang terhadap hal-hal yang Anda lakukan. Kecemasan muncul dan membuat Anda tidak tenang sampai Anda merasa reaksi tersebut aman untuk Anda dan pasangan.

Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda mengatasi masalah-masalah kepercayaan diri:

1. Ketahuilah bahwa orang lain juga merasakan hal yang sama
Apa pun masalah kepercayaan diri yang mungkin mewabah di pikiran Anda, perlu diketahui bahwa orang lain mungkin telah mengalami hal itu sebelumnya. Apakah itu fisik atau psikologis, baik pria dan wanita mungkin pernah khawatir tentang hal yang sama, yang berarti bahwa Anda tidak sendirian.

2. Bersikap terbuka
Bila Anda memiliki masalah dengan hubungan berpacaran yang buruk, atau teman kencan yang menyedihkan, percayalah Anda tidak sendiri. Karena itu, cobalah untuk terbuka dengan pasangan Anda.

Ungkapkan padanya apa yang menjadi ketakutan Anda, hal yang Anda sukai dan tidak serta jurulah padanya. Sikap terbuka kepada pasangan membuat Anda bisa saling mengerti dan memahami apa yang boleh dan tidak untuk dilakukan.

3. Istirahatkan diri Anda
Ketika Anda merasa kewalahan oleh rasa ketidakamanan dan tidak percaya diri, ambilah langkah mundur dan evaluasi situasi. Memarahi diri sendiri karena kurangnya kepercayaan diri hanya akan membuat Anda menjadi lebih cemas. Sebaliknya, datang dan berdamailah dengan masalah tersebut dan atasilah.

Tidak ada komentar: