Rabu, 27 Oktober 2010

Makanan Sehat saat Patah hati

HAMPIR semua orang pernah mengalami patah hati. Saat merasakannya, yang kerap kita lakukan biasanya hanya termenung di kamar atau di depan televisi sambil menonton film-film romantis semisal Sleepless in Seattle sambil, semangkuk es krim, dan berpikir keras mengapa hal buruk ini bisa terjadi. Tapi apakah es krim dapat benar-benar membantu memulihkan kembali sakit hati kita?

Meski tak ada studi ilmiah yang membuktikan bahwa makanan dapat membantu mengatasi masalah kita, yang pasti hampir setiap perempuan yang patah hati biasanya memiliki naluri untuk mencari sesutu yang menyenangkan. "Setelah perpisahan, makanan yang mampu membuat Anda nyaman patut untuk dikonsumsi," kata ahli gizi Stephanie Clarke, salah satu pendiri C&J Nutrition.



"Bermuram durja sambil menyendokkan makanan yang berkalori ke mulut dan akhirnya hanya menambah lemak tubuh seperti es krim, keripik, atau cokelat nantinya hanya akan membuat kita merasa lebih buruk. Lebih baik, saat merasa sedih, kita memilih makanan yang justru akan membuat kita merasa lebih berenergi, lebih langsing, dan siap menyambut hari yang baru," ulasnya.


Berikut beberapa jenis makanan sehat kaya gizi, bukan kalori yang juga akan membuat tubuh merasa lebih nyaman saat patah hati:

1. Sup sayur: Semangkuk sup hangat dengan sayur-sayuran akan membuat tubuh lebih nyaman, relaks, sekaligus sehat.

2. Cokelat buatan sendiri: Buatlah cokelat hangat buatan Anda sendiri dan tuangkan ke mug yang berisi susu rendah lemak semisal susu kedelai. Pastikan pilih cokelat pekat atau dark chocolate supaya kebutuhan protein dan kalsium tubuh terpenuhi



3. Yoghurt : Ketimbang es krim, lebih baik Anda memakan yoghurt untuk membantu memulihkan perasaan sedih Anda. Terlebih, Anda tak akan merasa bersalah saat memakannya karena yoghurt justru akan membantu Anda melancarkan pencernaan tubuh.

4. Buah beri: Belilah buah beri sebanyak-banyaknya dan jadikan camilan sehat. Daripada mengambil keripik, mencamil buah beri seperti stroberi dan anggur tentunya akan menyehatkan dan membuat tubuh lebih berenergi.(MI/*)

by: www.metrotvnews.com

Tidak ada komentar: