Rabu, 30 Januari 2008

Sabar Itu Indah.......

Tanda keimanan seseorang itu adalah kesabaran, karena dalam kesabaran terdapat kelapangan dada menerima segala baik buruk ketetapan Illahi. Bersama kesabaran akan mendatangkan kemenangan, di dalam ketabahan terdapat ketenangan. Jalan keluar dan kelapangan hati itu ada dalam kesabaran dan ketabahan hati, sedangkan keresahan dan kesedihan itu ada di dalam ketidaksabaran dan emosi.

Bahwa ternyata sabar itu indah, karena senyuman yang keluar dari kesabaran itu lebih menyejukan perasaan, menenangkan hati dan indah dipandang. Keindahan senyum kesabaran laksana keindahan mawar pada tangkai yang penuh duri. Duri pada batang tidak mempengaruhi mawar untuk tetap menebarkan harum parfum alami.

Selain sabar, apa yang dapat anda perbuat untuk menjalani semua ketentuan Allah??? Dunia ibarat jembatan kecil nan panjang menuju kehidupan abadi, sedangkan anda hanya dibekali dua kakai. Apakan anda dapat menjamin kaki anda tidak tergelincir manakala melewati jembatan dengan berlali karena tidak sabar??? Dengan kesabaran, niscaya anda akan akan menghasilkan yang terbaik dalam hidup anda, sebagaimana kelezatan madu yang dikumpulkan lewat keringat kesabaran lebah. Dan keindahan kupu-kupu yang dihasilkan karena melalui fase kesabaran dalam kepompong. Jadilah yang terbaik dalam setiap bagian hidup anda.

Tidak ada komentar: