Sabtu, 12 Maret 2011

ketika sang pubisan menikah

what!!!!... ditinggal nikah????...... kenapa harus ngebahas ini hari ini????hm.......bukan itu masalahnya, pertanyaannya adalah pernahkah ditinggal nikah oleh seseorang (yang pastinya oleh orang yang disayangi)??? dan apa rasanya..... bagaimana cara menyikapinya???

yups..... tepat setahun lalu, aku pernah mengalaminya..... rasanya seperti dunia berhenti berputar...(dulu seh...sekarang udah g lagi...hehhe)... nyesak banget... apalagi dengan alasan yang tak berarti alias sepele banget.. ya... ujung2nya belum jodoh seh.. tapi kala itu, asli.... sakit, perih, dan semuanya bercampur aduk.... berat sekali untuk menerima kenyataan itu.... saya pikir, dengan datang ke acara nikahannya (perjalanan 8 jam) itu akan membuat saya yakin kalo dia itu sudah benar2 bukan milik saya lagi.... untung g pingsan..huhuy..... wah.. pokoknya kalo ditanya cerita itu lagi.... rasanya pengen nangis, mungkin itulah rasa sakit terhebat yang pernah saya rasakan.... dan... solusinya....... jangan ditanya gimana saya menyikapi itu semua, dari mulai jalan-jalan (Jakarta, padang, bandung,dll), tidak lagi berkomunikasi dengannya, sampe akhirnya mengorbankan tugas-tugas wajib saya yang terbengkalai..... hufh, rugi banget seh rasanya.. tapi apa mau dikata, waktu itu hidup seakan g ada semangat dan tak punya arti.... cukup lama saya bisa terlepas dari belenggu itu, hampir 3 bulanan, hm...... belum lagi disetiap sudut dunia ada kenangan yang membuat saya ingin teriak (wajarlah... hampir 3 tahun barengan)

dan kemaren… lagi2 aku ditinggal nikah (lagi) kali ini bukan oleh orang yang aku sayangi… tapi.. dari seorang PUBISAN…

pubisan adalah keluarga (dekat/jauh) yang memang oleh keluarga di sarankan untuk bersatu/boleh nikah ex, anak om dari pihak ibu, atau anak tante dari pihak ayah… tapi kalo anak tante dari pihak ibu (ibu2 bersaudara) itu g boleh nikah(kurang lebih itulah penjelasan ttg pubisan)…

nah, kemaren itu pubisan saya dari sebelah ayah nikah, dan aku??? Hohoho… pastinya dunk… SENENG!!!... hehehe… ya iyalah.. coz bukan dia yang kuharap (berarti lagi ada yang diharap,hehehe), dengan dia nikah aku justru lega berarti daku g bakalan (lagi) dijodoh2in dengannya(maklum di keluarga itu masih suka jodoh menjodoh,huhuhuhu)….. meski sebenarnya kuakui dia itu mapan, tapi bukan cuma itu yang mendasari buat nikah, kenyamanan….. yups… aku g nyaman, sungguh tidak nyaman…. Dan ada beberapa hal lain yang membuatku mengatakan tidak…. Dan lagi-lagi apapun alasannya ujung2nya tetap… nggak jodoh….

Hari ini, aku mengantarnya akad nikah, hm.. terlepas dari apapun juga dia kan saudaraku… sehari sebelumnya, kakak sepupuku udah nelpon untuk memastikan kalo aku baik2 saja.. ya iyalah… saia baik2 saja…. Malah senang sekali…. “selamat yah.. aku turut bahagia”…. Dan setelah itu….. waktunya shopping, wisata kuliner dan menikmati hari….. ^_*

“Jika Allah tak kunjung mengabulkan doamu, itu berarti Allah punya rencana yg lebih indah utkmu....
Jika Allah tak kunjung mendekatkan 'dia' utkmu, itu berarti Allah mempunyai seseorg yg lebh baik utkmu....”
“percayalah bahwa jodohmu telah tertulis indah di lahul mahfuz.
Allah SWT telah menyediakan seseorang yang terbaik untukmu.
oleh karena itu, jagalah hatimu...karena disana, dia juga menjaga hatinya untukmu....”

KL, 10-11 Maret 2011

4 komentar:

Diah Alsa mengatakan...

semoga pubisannya jadi keluarga yang SAMARA, Amin

dan semoga Emy bisa berjodoh dengan pubisan yang lain, AMin

*ngumpet dibawah meja* :D:D

Emy Marlesi Mustiar mengatakan...

satu kata..... "Amiiiiinnnnn"

ah... tak perlu ngumpet dibawah meja segala.... malam ini daku baik kok... toh juga emang itu adanya....

*curcol*

Yhantee mengatakan...

jadi keingat aku juga ditinggal nikah sama orang yang disayang.... yach tapi itu hanya masa lalu yang pernah mengisi waktu kudulu... :) semepet sakit juga.. tapi aku percaya Alloh punya rencana yang indah.... hihihi jdi ikutan curhat

buat pubisannya menjdai keluarga yang sakinah,mawahdah,warahmah... ^__^

Emy Marlesi Mustiar mengatakan...

yhantee, iyah..... semuanya adalah pengalaman untuk kita menjadi lebih dewasa lagi.....

yakin aja, Allah itu Maha Tahu yang terbaik untu hamba-Nya...