Selasa, 15 Maret 2011

Selamat datang di 24

Menghitung hari.. detik demi detik.. masa kunanti akankah ada…. Malam ini lagu krisdayanti_menghitung hari mengalum merdu dikamarku… ceritanya lagi menghitung hari untuk tiba di angka 24 tahun.. 24???? Oh… No…….. tak terasa umurku udah dua lusin, mendekati Seperempat abad. Apasih rasanya dengan umur segitu dan dengan kondisi seperti ini???

Mari berefleksi, mari introspeksi, mareview ulang apa yang telah aku lakukan dalam setahun ini….

Maret 2010: yups…. Aku kejakarta kayaknya dalam rangka pemulihan hati, yah, menata hati yang aku sendiri saat itu tak tau seperti apa, remuk!!! *curcol

April 2010: kk perempuanku nikah, dan pastinya yang sibuk itu malah aku. Yang dipercayakan keluarga untuk menyelesaikan segala hal. Dan di akhir bulan aku sempat kena musibah dan kakiku terkilir dengan masa pemulihan sampe 2 minggu.

Mei 2010: ayah masuk rumah sakit, 2 minggu… sedihnya, kalaulah bisa ingin aku yang menggantikan rasa sakit itu, tapi Alhamdulillah sekarang kondisi Ayah sudah sangat baik.

Juni – juli 2010: hm….. ini masa labil, yups, hanya mengerjakan aktifitas itu dan itu saja… (rumah-kantor-rumah-kantor, everyday)

Agustus 2010: puasa, rasanya inilah ujian puasa terberat yang aku rasakan, beberapa kali aku jatuh sakit dan itu kulalui sendiri, jauh dari keluarga, dan hingga di akhir bulan aku bertemu dengannya (lagi).

September 2010: lebaran…. Mudik ke bangko dan kerinci (tanah kelahiran)…. Di kerinci, aku menjelma sebagai seorang gadis dewasa yang menjadi kebanggaan keluarga (Alhamdulillah), hingga cerita itupun bermula, entah siapa yang mulai tapi seakan aku menikmati. Entahlah.... tak kumengerti.

Oktober 2010: bulan ini, bulan sibukku (mungkin).. awal bulan aku ke padang, sahabatku nikah (Uchi Nurul Fauziah), dilanjutkan dengan penyelesaian tugas2 serta sisa kerjaan proyek akhir tahun, hingga aku memutuskan untuk resign dari kantor lama. yah.... mungkin itulah yang terbaik (kala itu).

November 2010: satu siklus aku selesaikan di akhir bulan ini, dengan perjalanan dan perjuangan yang amat sangat panjang serta melelahkan. Proyek itupun terselesaikan sudah dengan sebuah senyum kemenangan…. Alhamdulillah…

Desember 2010: yups….. masa2 yang kunantipun tiba, hari2 yang menyenangkanpun datang juga, dikunjungi om dan tante sempat membuat heboh seluruh keluarga besarku, coz jarang2 om datang. Ya… aku mencoba menikmati dan mensyukuri saja setiap anugerah yang diberi Allah padaku.

Januari 2011: tahun baru di kerinci, tepatnya dirumah om, dan menikmati hari-hari yang mulai membosankan... pengangguran ini mulai menyiksaku. Oh ya, pertengahan bulan ini kk perempuanku melahirkan, dapat ponakan cowok…asiikkkk….

Februari 2011: tawaran kerja datang, diterima saja meski masih serabutan.. paling nggak biar ada kesibukan, meski sebenarnya ada yang kutunggu, walau akhirnya aku harus menelan kekecewaan, karena aku bukanlah orang pilihan… ya… mungkin jalanku tak disini… sabar emy!!

Maret 2011: dan bulan ini, ketika setahun sudah terlewati, ternyata aku masih seperti ini-ini juga, belum ada perubahan besar yang mampu aku ciptakan. Masih mencari-cari pekerjaan yang memapankanku (belum juga kutemui, meski lamaran2 sudah aku sebar kemana2). Hatiku juga masih seperti ini-ini saja… sendiri!!! Disaat sahabatku akan melepas masa lajangnya di 24 ini, aku massih juga dengan pengharapan pada Allah untuk diberikan yang terbaik…..

Setahun berlalu tanpa terasa, dan di 24 ini aku harus jauh lebih baik, harus bisa menata hidup dan hati jauh lebih baik… Insya Allah semuanya akan kutemui pada waktunya nanti..

Ini hari-hari terakhir aku di 23 tahun, hm… usia yang tak lagi kanak-kanak, dimana setiap bertemu dengan orang yang ditanya hanyalah “kapan nikah???” wew… telah pantaskah aku memikirkan ini semua??? Hm… entahlah… yang aku tau aku akan menikmati ini semua hingga waktuku tiba dengan sendirinya… Amiinnn… (setiap waktu ada orangnya, setiap orang ada waktunya).

selamat menantikan fajar 24 tahunmu Emy Marlesi Mustiar (17 Maret 2011) ayo terus bersyukur dengan apa yang kau miliki hari ini dan selalu berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi...

Hidup bukanlah target yang tiada henti, melainkan hidup merupakan rasa syukur yang tiada henti (fred Lawson)

1 komentar:

Merliza mengatakan...

happy belated b'day ya... moga segala yg di inginkan dengan segera dan di mudahkan tuk di dapatkan... amien :)