Sabtu, 22 November 2008

Jalan-Jalan Lagi......

Pas lagi sibuk2 KKN ( Kuliah Kerja Nyata) PR 3 ku ngasih tau kalo Bahan Dialog Kebangsaan 2008 ku lulus dan aku termasuk satu diantaranya. Alhamdullilah masuk 15 Besar, sekalipun aku nggak tau seefektif apa . Antara seneng n nggak…. Tapi akhirnya setelah melalui proses yang panjang hasil yang didapat aku termasuk 15 nasional. Ya…… walau kupikir salah konsep seh panitianya, kita membicarakan tentang Nasionalisme dan kemiskinan, tapi kita diberikan fasilitas setara dengan Bintang Lima…. Apakah tidak menghambur2kan dana saja?? atau kembali seperti cerita Pelayaran Kebangsaan Tahun 2007 yang nota bene hanya pemenuhan Program kerja DIKTI semata????? Entahlah….. tapi bisa jadi iya, karena tahun ini dan dapat kabar sampe tahun 2010 Pelayaran Kebangsaan nggak bakal diadakan, nggak tau deh tahun setelah itu. Jadi ingat Pelayaran Kebangsaan VII tahun lalu… e.. malah jadi inget temen2 lama… apa kabarnya mereka ya… pasti udah banyak yang lulus, daku kapan yach???


Ups…… daku udah jauh banget ceritanya…. Dialog Kebangsaan versi DIKTI di gelar di hotel ternama di Bogor Kota Hujan, 38 peserta dari Aceh hingga Manadopun berbaur… hm…. Nggak seasik PK VII, ya iya lah…. Ada konsep yang berbeda dari keduanya. Tapi senggaknya nambah koleksi teman… 3 hari kami berbaur dan hingga akhirnya, kembali Dialog Kebangsaan 2008 tak menghasilkan apa2. rumusan yang sama sekali nggak sempurna, n sekarang nyaris kehilangan komunikasi antar peserta.


Selesai kegiatan aku nggak langsung pulang, tapi aku mampir ke Bandung dulu, ketemu temen2 PK VII Bandung, puasa pertama di Bandung dengan keluarga Fiena UPI, Buka bareng dengan Devan, Tiwi, Adit, Mbak Ri2n, Fiena, Ari, dll. Hikmah PK VII hanya berasa saat aku silaturrahmi ke Kota2 lain di Indonesia, Kayak di Padang, Pekanbaru, Jakarta, Bogor, Bandung, malang, dll. (hehhe Ternyata udah banyak juga kota yang kukunjungi).


4 Hari di Bogor, 3 Hari di Bandung dan 3 Hari Di Jakarta membuatku libur panjang disaat teman2ku sibuk KKN (hehehe). Setelah ini, kemana lagi ya???? ^_^......................

Tidak ada komentar: