Rabu, 26 November 2008

Tips Jalani Hubungan Jarak Jauh

Sedang menjalani hubungan jarak jauh? Atau baru berpikiran akan menjalin hubungan LDR (long distance relationship) ? Sebelum kamu menyesal, coba simak tips-tips agar hubungan jarak jauh bisa berjalan lancar tanpa hambatan.

tips pacaran jarak jauh
1. Kunci dari semua hubungan sebenarnya adalah komunikasi.
Jangan menyia-nyiakan teknologi. Zaman sekarang semua bisa dicapai berkat teknologi. Kalau kamu dan pacar berbeda benua, sebaiknya gunakan internet. Chatting atau webcam bisa kamu lakukan. Kalau beda kota, masih bisa telepon-teleponan atau SMS-an. Tentang frekuensinya, sesuaikan dengan kegiatan masing-masing. Jangan sampai mengganggu dan membuat si dia kesal.

2. Make a Surprise.
Sekali-kali buatlah kejutan untuk pasangan sebagai penyegar hubungan. Caranya? manfaatkan jasa pengiriman seperti TIKI untuk mengirim barang yang hendak kamu berikan.

3. Coba untuk antisipasi segala kemungkinan.
Bukan mengajarkan untuk curiga, namun namanya antisipasi itu tetap penting. Faktor penghalang orang yang pacaran jarak jauh tentu lebih besar dibanding jarak dekat. Misalnya kamu membuat rencana dengannya, kamu harus selalu siap untuk kemungkinan terburuk.tips pacaran jarak jauh

4. Buat peraturan!
Sebaiknya kalian berdua menetapkan beberapa aturan yang dirasa penting untuk ditaati kedua belah pihak. Hal ini penting untuk menghindari salah paham dan hal yang tidak diinginkan. Peraturan yang bisa dibuat misalnya saja harus berapa kali dalam sebulan bertemu, harus menelepon pada jam-jam apa saja, dan lain sebagainya.

5. Kunci yang paling penting setelah komunikasi dalam hubungan jarak jauh adalah rasa kepercayaan dan sabar.
Komitmen sudah dibentuk, kepercayaan kalian harus kuat. Jika tidak bisa saling percaya, sebaiknya jangan lakukan hubungan jarak jauh karena hanya akan menyiksa kedua belah pihak saja.

Tidak ada komentar: