Selasa, 15 Februari 2011

inikah keikhlasan???

ini cerita tentang sebuah kebesaran hati menerima apa yang telah di gariskan Allah...

aku hanya berhela nafas panjang ketika membaca tiap-tiap kata yang ada di email itu, berharap semuanya dapat membahagiakanku dengan kata2 "aku diterima"..
ah.. ternyata aku salah... dalam bait kalimatnya, terdapat kata2 "belum bisa".
deg!!!!! aku sedikit terhentak pada apa yang ada dihadapanku, ternyata aku bukanlah yang baik diantara yang terbaik itu, apa yang kupunya ternyata belum cukup untuk membuat aku lolos pada seleksi ini..
sedih!!! sudah passti, tapi kucoba berbesar hati menerima ini semua, "ya... mungkin belum rezekiku" gumamku sambil menahan air mata agar tak jatuh....

lama aku terdiam dengan apa yang baru aku terima, sebuah keputusan yang kuanggap inilah yang terbaik untukku..... meski berat, tapi aku tau inilah yang harus aku terima saat ini, kesempatan itu mungkin benar tidak ada, tapi di jalan lain tak ada yang tau apa yang akan termiliki olehku....

mungkin juga ini teguran Allah akan setiap kesombongan yang kumiliki... untuk menyadarkanku kalau aku tak bisa menuntut keharus-adaan sesuatu yang aku inginkan.... lagi2 aku teringat kata2 seseorang...
"Allah itu selalu memberikan yang kita butuhkan, bukan memberikan apa yang kita inginkan"


hm..... mungkin saja aku tak butuh itu, aku tak perlu itu, karena ada yang lebih indah yang aku butuhkan....
ini bukan suatu kekalahan, tapi Allah hanya menasehatiku bahwa "aku tak perlu berada disana".. ya.... jalanku bukan disana, tapi didepan ini yang telah menunnguku sekian lama....

Bismillahi.... insya Allah aku ikhlas dengan keputusan yang baru saja aku terima ini, meski sisa sedih itu masih kurasa, tapi hidup tetap harus berjalan lebih baik lagi.... ini bukan akhir dari segalanya, tapi awal dari usaha untuk lebih baik lagi...

"tetap semangat emy!!! jalanmu baru saja dimulai dan masih begitu panjang, di ujung jalan itu kau akan menerima yang lebih indah lagi dari apa yang kau miliki saat ini..... Allah bersamamu dan tak ada yang tak mungkin bagi-Nya!!!"

antara senyum dan tangis, kuikhlaskan semua yang terjadi padaku hari.... aku beranjak pergi meninggalkan tempat dimana sedih dan tawa itu berbaur menjadi satu.... dan biarkan di khusuknya sujudku nanti akan kutumpahkan segala air mata ini pada sang pemilik hidup....
semangat!!!!!


green campus unbari, 14 februari 2011, pukul 17.23 WIB

Tidak ada komentar: