Selasa, 15 Februari 2011

surat yang kuterima sore tadi......

Dear Emy marlesi,

Semoga email ini menemui Emy marlesi dalam keadaan sehat wal afiat, penuh semangat dan selalu optimis. Saya menulis email ini untuk menyampaikan hasil seleksi tahap pertama Pengajar Muda.

Bangga kami membaca aplikasi yang Emy marlesi tulis dan kirimkan. Setiap kalimat yang terpampang disana merupakan refleksi betapa solid potensi masa depan bangsa kita. Berderet anak-anak muda republik ini menyatakan siap berangkat menjadi guru di pelosok negeri.

Semangat untuk melunasi sebuah janji kemerdekaan hidup di anak-anak muda. Mencerdaskan kehidupan bangsa adalah janji kita pada setiap anak bangsa. Kemauan Emy marlesi untuk hadir dan melunasi janji itu yang membuat kita semua yakin bahwa kelak janji itu akan terlunasi.

Emy marlesi yg saya banggakan, dalam proses review kemarin satu per satu aplikasi itu dibaca oleh tim seleksi. Disimak sangat mendalam. Kami yakin bahwa setiap formulir aplikasi itu mewakili sebuah semangat. Semangat itu terasa hidup dan harus selalu dijaga agar tetap hidup.

Saya ingin semangat tinggi itu Emy marlesi pertahankan. Hidup-hidupilah semangat itu dengan keyakinan bahwa pengabdian itu memiliki banyak jalan dan jalur. Indonesia Mengajar hanyalah satu diantara sekian banyak jalur untuk turut memajukan bangsa tercinta.

Dengan kesadaran itu dan rasa berat hati melalui email ini saya harus menyampaikan kabar bahwa Emy marlesi belum bisa bergabung menjadi Pengajar Muda. Tetapi saya juga yakin bahwa Emy marlesi adalah anak muda tangguh, potensial dan siap mengabdi. Karena itu saya yakin, semangat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa itu akan selalu hidup pada diri Emy marlesi.

Saya sadar kabar ini mungkin terasa berat, tapi yakinlah ada banyak cara untuk meraih cita-cita, untuk mengabdi dan untuk melunasi janji-janji kemerdekaan kita. Ada banyak peluang baru yang bisa terbuka saat ikhtiar dilakukan dengan optimal. Saya mendorong Emy marlesi terus berkiprah, terus aktif mendorong kemajuan pendidikan kita lewat berbagai jalur.

Saya berharap kita jaga hubungan ini. Let's continue to keep in touch. Saya yakin akan ada banyak hal yang bisa kita kerjakan bersama-sama. Saya akan simpan alamat email Emy marlesi, dan jika ada kegiatan Indonesia Mengajar yang mungkin Emy marlesi bisa berkiprah saya akan mengabarkan. Begitu juga, jika Emy marlesi ada ide dan gagasan mohon sampaikan via email ini. Saya akan senang menyambutnya dan mendiskusikannya.

Semoga Emy marlesi tetap bersemangat, tetap optimis memandang masa depan dan semoga keberhasilan akan menjadi bagian dari Emy marlesi.

Salam hangat,

Anies Baswedan


senin, 14 Februari 2011 Pukul 15.31 WIB

Tidak ada komentar: